» Home » Berita UnikInfo AsikInfo Unik » Manusia Tertinggi Dalam Sejarah - 272cm!!

Manusia Tertinggi Dalam Sejarah - 272cm!!



Sudah membaca berita ekstrim tentang manusia tergemuk di dunia yang dipegang oleh almarhum john brower asal amerika yang mempunyai berat badan 635kg. nah kali ini kita akan membahas tentang manusia tertinggi dalam sejarah.. yang dipegang oleh Robert Pershing Wadlow asal USA. dengan tinggi badannya 272cm!!... wah tinggi sekali ya??

tidak bisa dibantah lagi bahwa Manusia tertinggi dalam sejarah medis dipegang oleh Robert Pershing Wadlow. dia dilahirkan di Alton, Illinois Amerika Serikat pada 22 february 1918 dan terakhir kali tingginya di ukur dia telah membukukan tinggi badan setinggi 2.72m. (8 Kaki lebih) Wadlow meninggal dunia pada 15 juli 1940 pada jam 1.30 dini hari berlokasi di sebuah hotel di manistee, michigan, ia meninggal akibat infeksi pada pergelangan kakinya akibat terjepit yang terjadi seminggu sebelumnya.







Dia dimakamkan di Oakwood Cemetery, Alton, peti matinya berukuran 3.28m dan lebar 81cm dengan 76 kedalamannya/ berat badan tertinggi yang dicatat oleh dia adalah 222.7kg pada saat usianya 21 tahun. dan saat dia meninggal berat badannya adalah 199kg. ukutan sepatunya adalah 37AA, Jarak rentang tangannya adalah 2.8m