» Home » Berita UnikInfo UnikKasus HebohKasus Lucu » Mau Bunuh Diri namun Malah Tewaskan 27 orang

Mau Bunuh Diri namun Malah Tewaskan 27 orang


Beijing – Niat bunuh diri pria asa China ini memang sukses. Ia memanggang dirinya sendiri hingga tewas. Sayangnya, tanpa sengaja ia juga memanggang 27 orang lainnya. Kok bisa?

Pria yang kemudian diketahui bernama Zhang Yunliang itu membakar dirinya dalam sebuah bus, 5 Juni lalu. Ia menuangkan bensin ke dirinya sendiri, kemudian menyalakan api. Sayangnya, si jago merah langsung menyebar dan membakar seisi bus dalam hitungan detik.

Bus terbakar dengan cepat sebab pendinginnya dalam posisi aktif dan seluruh pintu dan jendela tertutup rapat. Sebanyak 27 orang tewas di tempat dan 70 lainnya terluka saat bus sedang berjalan pada pagi hari yang cukup sibuk di baratdaya Kota Chengdu.

“Berdasarkan pemeriksaan, mayat Zhang ditemukan tergeletak di lantai. Dari posisinya, dia terlihat tidak bermaksud untuk lari saat api sudah menyala di dalam bus,” ujar seorang petugas kepolisian kepada Xinhua, Sabtu (4/7).

Zhang bunuh diri karena terbelit masalah keuangan. Selama ini ia hanya menumpang hidup dari anaknya. Masih belum diketahui alasannya bunuh diri di tempat umum. Apalagi sampai membahayakan nyawa orang lain. Insiden ini merupakan kecelakaan transportasi darat terburuk di Negara Tirai Bambu itu