» Home » tekhnologi menyengsarakan umat » Tekhnologi Vs Kemanusiaan

Tekhnologi Vs Kemanusiaan

Di era yang semakin maju saat ini, seolah-olah kita telah dibutakan oleh tekhnologi, bahkan kita berani membayar sejumlah uang yang tidak sedikit untuk membeli kebutuhan yaitu yang bernama tekhnologi.

bahkan diantara kita tidak segan untuk membeli lebih dari satu gadget untuk memuaskan dahaga akan informasi yang semakin cepat bergulir,hampir setiap bulan, vendor kenamaan mengeluarkan gadget model baru, baik itu handphone,laptop,netbook dan seterusnya, kita pun tetap mengikuti perkembangan jaman yang tiada habisnya, khususnya di Indonesia yang tiada habisnya dan merupakan market yang luar biasa bagi dunia barat, sifat konsumerisme ala ke-'timur'-an yang semakin menjadi sebuah budaya yang menjadi bahaya laten.

Andaikata kita mau menelaah lebih jauh, masih banyak saudara-saudara kita yang kurang beruntung,putus sekolah karena biaya terbatas katakanlah,ketidak mampuan dalam hal finansial untuk menempuh pendidikan lebih lanjut guna untuk merubah kehidupan kearah yang lebih baik di masa yang akan datang. Disisi lain sangatlah banyak dari kita yang 'mampu' bahkan boleh dikatakan berlebih membuang uang dengan mudahnya untuk kebutuhan yang sifatnya tersier,andaikata pengeluaran satu bulan untuk kita berlangganan Internet dan pengeluaran pulsa yang tidak wajar kita salurkan kepada anak yatim dan anak putus sekolah di daerah sekitar kita,alangkah bermanfaatnya bagi mereka dan bisa mencetak pemimpin-pemimpin yang mampu merubah bangsa ini kearah yang lebih baik. untuk merubah suatu bangsa kita harus mampu mengenali siapa diri kita dahulu.