» Home » Berita UnikKasus HebohKasus LucuKasus Unik » Tewas Digigit Kadal Beracun

Tewas Digigit Kadal Beracun

Waduh naas banget nasib pemain bola berusia 30 tahun ini.. biasanya pemain bola tewas akibat cedera gitu.. atau bunuh diri, namun pemain bola ini menemui ajalnya setelah digigit oleh kadal beracun

Bek tengah PS Bank Sumsel musim ini, Sudirman (30), dikabarkan meninggal dunia karena digigit sejenis kadal beracun, Jumat (27/11). Korban kini telah dikebumikan di Cepu, Jawa Tengah, keesokan harinya.

Kabar mengejutkan ini diterima dari salah seorang pemain PS Bank Sumsel Tinton Suharto (striker) di Palembang, Sumatra Selatan, Senin (30/11).

"Benar rekan kami meninggal karena digigit kadal beracun pada malam lebaran (Idul Adha) kemarin," kata Tinton.

Dia menceritakan, kejadian bermula saat almarhum Sudirman sedang terlelap tidur di salah satu kamar Mess AURI di kawasan Talang Betutu, Palembang.

Sudirman yang tidur tertelungkup di atas ranjang, tiba-tiba dipatok hewan sejenis kadal pada telunjuk tangan kanannya.

Tak berapa laga tubuh Sudirman menggigil dan kejang-kejang, sehingga segera dibawa ke Rumah Sakit Myria yang tidak seberapa jauh dari Mess AURI.

Selama perjalanan Sudirman mengalami kehausan sehingga diberikan minum air putih secara terus menerus.

Kondisinya pun tak kunjung membaik dan semakin mengkhawatirkan, sehinggga Sudirman dilarikan ke Rumah Sakit Siti Khadijah, Palembang.

Namun, setelah mendapat pertolongan dari tim medis, Sudirman tidak dapat diselamatkan dan meninggal dunia dalam kondisi tubuh membiru pada hari Sabtu pukul 04.30.

"Kejadiannya begitu tiba-tiba, dan hingga saat ini kami masih shock dan sedih," kata Tinton.

Sudirman adalah pemain lapis dua PS Bank Sumsel musim ini (2009-2010) yang musim lalu membela PS Bandar Lampung.

Pelatih PS Bank Sumsel Edy Mulyono tak dapat mengelak lagi ketika dikonfirmasi perihal ini.

Dia menjelaskan, berdasarkan hasil visum diketahui bahwa Sudirman terkena racun hewan, yang belum diketahui dengan jelas hewan tersebut, kadal atau ular.

"Kata dokter dia terkena racun akibat gigitan hewan. Tapi, kata anak-anak yang sekamar dengan Sudirman, mereka melihat seekor kadal keluar dari sela pintu seusai kejadian itu," ucap dia.

Dia mengatakan, jenazah Sudirman telah diterima keluarga pada Sabtu 28/11), dan langsung dikebumikan di sana.

"Saya sedih sekali atas kematian Sudirman, apalagi dia adalah anak tetangga saya di Cepu. Tapi, Alhamdulillah keluarganya legowo dan menerima ini sebagai ketentuan Ilahi," ucap dia.

Dia tak memungkiri kejadian ini mempengaruhi kondisi skuad besutannya, yang berharap segera dipindahkan ke mess lebih layak.

"Tim sekarang sedang shock, dan berharap segera dipindahkan. Memang kami tahu manajemen sedang berusaha mewujudkannya, tapi hingga saat ini belum menemukan tempat yang cocok," ujar dia.