» Home » Berita UnikKasus Unik » Rekor Jari Terbanyak | Haramb Ashok Kumthekar

Rekor Jari Terbanyak | Haramb Ashok Kumthekar



Berita Ekstrim hari ini datang dari india dari seorang pria yang mencatatkan namanya ke dalam rekor pemilik jari terbanyak yaitu Haramb Ashok Kumtheka.

Haramb Ashok Kumthekar pria asal India memiliki keanehan pada jari tangan dan jari kakinya, ia memiliki jari extra yakni 12 jari tangan dan 14 jari kaki.

Kelihatannya memiliki jumlah anggota tubuh yang berlebih tak menjadi beban apapun bagi Haramb Ashok Kumthekar. Ia selalu mengagumi jumlah anggota tubuhnya itu.

Pemuda berusia 24 tahun yang lulus sekolah bisnis itu dilahirkan dengan 6 jari dimasing-masing tangan dan 7 jari dimasing-masing kaki. Ini berarti ia adalah pemegang rekor tak resmi untuk jumlah jari tangan dan kaki tak lazim pada manusia hidup.

Sayangnya, namanya belum dapat tercatat di buku rekor sedunia, Guinness World Record karena sudah rekan senegaranya, Devendra Harne, yang tercatat memiliki 12 jari tangan dan 13 jari di kakinya.

Nama Haramb tak dapat masuk dalam buku rekor sedunia karena secara teknis beberapa jarinya tak bisa digolongkan sebagai 'jari sungguhan'. Meski belum bisa masuk ke Guinness Book of Records, namun namanya diakui oleh Limca Book of Records yang diakui di India.

Tak lazimnya pertumbuhan jari tangan dan kaki Haramb disebabkan oleh kondisi medis yang disebut polydactlyism, yang berasal dari bahasa Yunani untuk "jari banyak".

Meski bangga memiliki tangan dan kaki yang tak biasa, namun Haramb mengakui terkadang ia merasa frustasi juga terutama saat mencari sepatu yang dapat memuat kakinya atau mencari sarung tangan yang dapat memuat semua jari tangannya.

Walaupun memiliki masing-masing jari tangan dan kaki ekstra, Haramb memiliki tulang yang terpisah namun tak dijangkau oleh ujung-ujung saraf dan ia sendiri tak dapat menggerakkan atau benar-benar merasakan jari-jari ekstranya itu.