» Home » Berita Unikcandi bawah laut » Candi Bawah Laut

Candi Bawah Laut

Candi bawah laut kini sedang ramai dibicarakan di twitter, sepertinya masih banyak yang harus diselidiki mengenai candi bawah laut ini dan begitujuga dengan foto candi bawah laut di wilayah laut bali. Di twitter, disebutkan candi itu berada di perairan antara Jawa dan Bali alias Selat Bali.

Download Foto Candi Bawah laut, candi bawah laut foto dan video.

Ada beberapa versi foto yang menunjukkan keberadaan situs tersebut. Gambar pertama menampakkan tumpukan batu sebagaimana layaknya candi. Meskipun terlihat lumut di sana-sini namun penampakan asli candi tersebut masih terlihat cukup jelas.

Gambar lainnya memperlihatkan gapura tinggi. Bangunan itu mengingatkan pada gapura-gapura yang biasa dijumpai di Bali.

Di twitter, ada beberapa versi foto yang menunjukkan keberadaan situs tersebut. Gambar pertama menampakkan tumpukan batu sebagaimana layaknya candi. Meskipun terlihat lumut di sana-sini namun penampakan asli candi tersebut masih terlihat cukup jela
Foto tersebut menarik perhatian para pengguna twitter. Berbagai komentar pun bermunculan. Umumnya komentar menyatakan kekaguman atas pemandangan tersebut.

Kementerian hingga kini belum mengecek keberadaan candi tersebut. "Kalau diberikan titiknya kami akan cek, tapi sekarang lokasinya saja kami tidak tahu," kata Surya.

Diakuinya, secara nalar, keberadaan candi di bawah laut itu sulit. "Jangankan di laut, penemuan candi di darat saja, jarang yang ditemukan utuh, " ucap Surya. Tapi kemungkinan selalu ada. "Kalau benar, ini fenomenal dan spektakuler," kata dia.

Direktur Jenderal Sejarah dan Arkeologi Kementerian Kebudayan dan Pariwisata Hari Untoro Dradjat juga menyangsikan keberadaan candi tersebut. "Seharusnya ada pengaruh korosi air laut dan bagaimana kondisi insitu yang ada"jelasnya dalam kesempatan yang sama. Pengaruh tersebut tak tampak dalam foto yang diterima kementerian



Menurut Hari keberadaan bangunan arkeologi bawah laut biasanya terjadi karena tsunami. Seperti yang terjadi di Aceh ketika gelombang laut menghantam kota. Situasi tsunami, Surya melanjutkan, belum pernah didengar terjadi di Bali.

Source : Detik,Tempo Interaktif