» Home » 4 mataharichinaDownloadfenomena alamHot Video » Video 4 Matahari di China

Video 4 Matahari di China

Download Video 4 Matahari di China. nampaknya fenomena alam aneh yang terjadi di china yaitu dengan munculnya 4 matahari secara bersamaan sekarang tengah menjadi bahan pembicaraan hangat, ada yang menganggap bahwa ini adalah tanda tanda kiamat, namun ada penjelasan ilmiah tentap munculnya 4 matahari di china ini oleh badan LAPAN. berikut penjelasan singkat mengenai fenomena 4 matahari di china. Berita ekstrim tentang fenomena alam belakangan ini memang banyak diberitakan seperti adanya hujan katak di jepang, langit terbelah, embrio matahari baru alias matahari kembar serta lain lain. mungkin saja ini adalah pertanda akhir zaman.

Menurut ahli LAPAN menegaskan hal itu fenomena alam biasa dan sering terjadi dan fenomena munculnya 4 matahari itu disebut sun dog. Hal itu ditegaskan oleh Thomas Djamaludin, peneliti senior astronomi dan astrofisika di Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), saat dihubungi pada Rabu (25/8) ini.

“Fenomena itu dinamakan sun dog atau anjing penjaga matahari. Cahaya tersebut biasa muncul di kanan kiri halo sehingga sering dianggap matahari meskipun memiliki ukuran lebih kecil,” katanya. ini adalah phenomena alam bernama sundogs atau parhelion… dimana cahaya matahari terpantul ke lapisan es di awan yang membuatnya seperti “menyebar” dan menyerupai matahari. kejadian ini sering terjadi di daerah2 yang bermusim dingin.

Kejadian ini, ujar Thomas, disebabkan oleh pembiasan cahaya matahari oleh kristal es. Biasanya muncul di arah ufuk di mana matahari terbit belum terlalu jauh dari horizon atau kaki langit.

“Ketentuannya, di sekitar arah matahari muncul kristal-kristal es yang membiaskan cahaya. Biasanya, terjadi dua fenomena yaitu halo dan sun dog.” Untuk halo sendiri, menurut Thomas, Indonesia sering mengalami kejadian yang sama meskipun tidak dengan sun dog.

“Ini sekadar pembiasan cahaya matahari yang muncul akibat kondisi lapisan atas awan cyrus sangat dingin. Bukan fenomena aneh kok,” ujar Thomas

Berikut adalah Video munculnya 4 matahari di china.