» Home » banjirBerita Unikpapuawasior » Korban Banjir Wasior Papua

Korban Banjir Wasior Papua

Banjir wasior papua kabarnya telah menewaskan sekitar 56 orang, namun ada juga yang menyebutkan 29 orang. banjir bandang di papua ini kini tengah menjadi pokok bahasan berita utama di sejumlah media. Pasti akan banyak yang mencari tentang daftar nama korban banjir wasior papua dan juga Foto bencana banjir wasior papua.

Penanggulangan bencana banjir bandang Wasior dikendalikan langsung oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat. Pasalnya, aparatur Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Teluk Wondama dinilai tidak tanggap dalam penanganan korban banjir bandang. Bupati dan para kepala dinas di Pemkab Teluk Wondama pada saat terjadinya banjir bandang tidak berada di tempat.

“Bupati dan para kepala dinas baru tiba tadi pagi di Wasior mengikuti sidang gugatan pemilu kada di Mahkamah Konstitusi (MK). Saya tiba di Wasior hanya disambut oleh Kepala Dinas PU Teluk Wondama. Saya sangat kecewa melihat penanganan bencana yang tidak terkoordinasi dengan baik,” ungkapnya.

Ribuan warga yang selamat dari musibah banjir bandang Wasior kini ditampung di lima tempat. Di antaranya, ruang Bandar Udara Wargono Wasior, masjid Al Falah Wasior, Kantor Bupati (lama), SMP YPK Wasior, dan sejumlah permukiman warga yang berada di dataran tinggi.

Ikuti terus perkembangan berita banjir wasior papua.