» Home » Berita Unik » Kharisma Safiri - Informasi Mahasiswi UI yang Hilang

Kharisma Safiri - Informasi Mahasiswi UI yang Hilang

Kharisma Safiri - Informasi Mahasiswi UI yang Hilang, Hingga kini belum ada kabar dari kharisma safiri Gadis yang kini menjadi mahasiswa semester I Jurusan Biologi, Fakultas MIPA UI itu terakhir terlihat mengobrol bersama rekannya, Ema, di ruang tamu kos-kosannya pada 15 Desember malam. Kira kira dimanakah Kharisma Safiri?

Selain pintar, Kharisma Safiri juga memiliki banyak teman. Saat mengetahui gadis itu menghilang, teman-temannya pun ramai-ramai menyebarkan foto Safiri di dunia maya seperti Facebook, Twitter, dan mailing list (milis).

Salah satu teman Safiri yang menyebarkan lewat Facebook adalah Nur Aeni. Setelah foto gadis berambut lurus panjang itu di-published, sejumlah teman langsung merespons.

"Eni, dia terakhir kali cabut dari kosan kapan dan ke mana? Coba ditanya temen yang di MIPA angkatan dia terakhir lihat dia kapan dan di mana deh En. Semoga cepat ketemu yah," begitu tulis Sinta Wulan seperti saat detikcom mengunjungi Facebook Nur Aeni, Kamis (23/12/2010).

"Nue,aku posting di milis makabon yah," tulis Ade Nur Innayah. Sejumlah teman lain juga menulis akan ikut menyebarkan foto Safiri melalui internet.

Selain Facebook, foto Safiri juga disebar di sejumlah forum. Para penggila forum pun banyak yang mendoakan agar Safiri segera ditemukan. "Semoga cepat ketemu, ya," kata salah satunya.

Kakak Safiri, Alvin Mubarokah, telah melaporkan kehilangan adiknya ke Polres Depok. Saat ini, polisi telah bergerak untuk mencari keberadaan gadis berambut lurus panjang itu. Sejumlah saksi juga mulai dimintai keterangan oleh pihak yang berwajib.

Pihak keluarga juga mencari tahu melalui data kontak terakhir dari ponsel Safiri. Dengan berbekal surat keterangan dari polisi, perwakilan keluarga mendatangi Indosat untuk mendapatkan data-data tersebut.

Keluarga juga akan mengecek ke Pusat Kesehatan Mahasiswa UI. Di kamar Safiri ditemukan secarik kertas rujukan agar Safiri mendatangi ahli neurologi atau syaraf untuk pemeriksaan lebih lanjut. Safiri didiagnosis sakit syaraf kronis.