» Home » Info Unik » Jas Hujan Ini bisa merubah air hujan jadi air minum

Jas Hujan Ini bisa merubah air hujan jadi air minum

Jas hujan unik ini bisa mengubah air hujan menjadi air yang layak minum dengan proses purifikasi yang kompleks. walaupun memang bentuknya agak aneh namun jas hujan yang diberi nama raincatch ini bisa disebut sebagai salah satu inovasi keren loh.

Di beberapa tempat air hujan memang bisa diminum langsung namun di udara yang penuh polusi seperti di jakarta ini tentu saja tidak bisa langsung diminum tuh karena bisa berakibat fatal bagi kesehatan. nah jas hujan unik buatan Hyeona yang dan Joshua noble ini tentu sangat membantu yah.

Meskipun terlihat seperti kantong plastik polos raksasa penuh tabung, Raincatch sebenarnya menyembunyikan mekanisme pemurni air yang kompleks. Kerah jas hujan ini menangkap air hujan yang jatuh kemudian dilewatkan melalui filter arang dan sistem pemurnian kimia. Air minum ini kemudian disimpan dalam kantong di sekitar bahu dan pemakainya dapat meminum air hasil olahannya setiap saat melalui serangkaian tabung plastik mencuat dari jas hujan. untuk lebih jelasnya coba lihat video ini aja deh.


Raincatch from Hyeona Yang on Vimeo.