» Home » Ekstrim » Binaragawan ini Jadi Transgender Pasca bercerai

Binaragawan ini Jadi Transgender Pasca bercerai

Entah apa yang ada di benak binaragawan ini, pasca bercerai ia memutuskan untuk merubah kelaminnya dan memilih menjadi transgender. Berikut adalah kisah nya yang kami kutip dari wolipop.


Bruce, seorang pria asal San Diego dikenal sebagai pelatih fitness dan juga binaragawan. Namun setelah bercerai dengan istrinya, Bruce memilih mengubah dirinya menjadi wanita transgender. Bruce mulai mengubah dirinya menjadi wanita transgender setelah bertahun-tahun ia merasa tidak nyaman dengan dirinya. Dia bercerai dengan istrinya pada 2007.

Setahun kemudian, Bruce mulai menjalani terapi hormonal. Dia secara utuh bertransformasi menjadi wanita setelah melakukan operasi pada payudara dan wajahnya pada 2009. "Aku mencoba melepaskan diri dari hal-hal yang aku lakukan sebagai seorang pria. Aku memutuskan untuk menjadi diriku," ujar ayah dua anak itu pada Huffington Post.

Chris Tina Foxx Bruce itulah namanya sekarang setelah mengubah diri menjadi wanita transgender. Akhir pekan lalu, ia tengah sibuk mengikuti kompetisi 'Border States Classic Bodybuilding'. Pelatih fitness itu sebenarnya sudah mulai mengikuti kompetisi sejenis sejak 20 tahun lalu, saat ia masih menjadi seorang laki-laki. Kini ia mengikuti kompetisi tersebut sebagai seorang wanita, meskipun masih memiliki alat kelamin laki-laki.

Setelah menjadi wanita, berat badan Bruce turun dari 104 kg menjadi 86 kg. Berat badannya harus mencapai angka itu agar ia bisa masuk kompetisi bodybuilder untuk wanita.

Menurut Bruce, setelah menjadi wanita, lebih sulit mengikuti kompetisi bodybuilding. Latihan yang dijalaninya menjadi lebih berat karena hormon wanita yang ada di tubuhnya membuat berat badannya mudah naik. Bukan hanya latihan yang lebih sulit saja rintangan untuk Bruce dalam mengikuti kompetisi tersebut. Meski pihak panitia bisa menerimanya, ada sejumlah pesaingnya yang tidak setuju.

Salah satu wanita yang jadi pesaing Bruce adalah Laurie Delaney. Menurutnya kehadiran Bruce membuat kompetisi itu tidak adil. "Chris punya kesempatan untuk membentuk otot seperti pria," tukasnya.

Bukan hanya Delaney yang tidak suka pada Bruce. Mantan istrinya pun tidak mendukung kehidupan barunya mantan suaminya tersebut. "Aku membencinya," ujar sang mantan istri yang juga mengungkapkan Bruce tidak pernah mengidentifikasikan dirnya sebagai gay.

Untungnya di tengah situasi sulit itu, kedua anak Bruce bisa beradaptasi dengan baik pada perubahan ayah mereka. "Aku pikir mereka melihat ayahnya lebih bahagia dan jujur," jelas Bruce soal pendapat anak-anaknya yang berusia 12 dan 8 tahun.

Sumber : http://www.wolipop.com/read/2011/10/31/123429/1756435/1137/pasca-cerai-pria-berotot-ini-jadi-wanita-transgender?993306woli