» Home » Berita Duka Cita » Jembatan Kutai kertanegara Kaltim Runtuh

Jembatan Kutai kertanegara Kaltim Runtuh

Berita duka datang dari kutai kertanegara tenggarong kalimantan timur, jembatan sepanjang 1 km ini runtuh dan menyebabkan banyak korban. jembatan ini juga dikenal sebagai golden gate nya Kalimantan karena keindahannya. hingga saat ini masih belum diketahui penyebab dari runtuhnya jembatan kuker atau jembatan kutai kertanegara. kejadian ini terjadi sekitar pukul 16.20 WITA hari sabtu 26 November 2011. Tidak ada yang menyangka, lalu lintas saat itu sedang sangat ramai.


Puluhan mobil yang sedang melintas pun jatuh dari atas golden gate tersebut. kabarnya korban luka diperkirakan lebih dari 100 orang, mayoritas korban mengalami patah tulang.

"Gubernur Kaltim melaporkan bahwa tiga orang meninggal dan 17 orang luka-luka. Bapak Presiden menyampaikan rasa bela sungkawa kepada kepada keluarga korban," ujar Mensesneg Sudi Silalahi dalam keterangan pers di JCC, Senayan, Jakarta.

Korban diperkirakan masih banyak karena pada sore hari biasanya warga melewatkan waktu di badan jembatan yang dikenal sebagai Golden Gate-nya Kalimantan. semoga dalam waktu dekat ini penyebab runtuhnya jembatan kutai kertanegara ini segera ditemukan.

Saya turut berduka cita atas musibah yang terjadi di tenggarong atas musibah runtuhnya jembatan kutai kertanegara. Berikut foto Jembatan kutai kertanegara yang ambruk