» Home » Berita Unik » Tumor Mulut Ganas Akibat Tusuk Gigi

Tumor Mulut Ganas Akibat Tusuk Gigi

Remaja ini menderita tumor mulut yang ganas akibat tusuk gigi, Remaja bernama alfiah ini menderita tumor mulut ganas akibat tusuk gigi. berikut kisahnya seperti yang saya kutip dari Liputan6. (baru saja disiarkan di TV)

Alfiah gadis berusia 19 tahun asal Tegal, Jawa Tengah menderita tumor ganas ini saat terluka sehabis menggunakan tusuk gigi, Peristiwa itu terjadi lima tahun silam. Peristiwa bermula saat Alfiah menggunakan tusuk gigi sehabis makan. Tak sengaja ada yang terluka hingga menimbulkan pendarahan dan infeksi. Luka tersebut terus membesar hingga seukuran buah kelapa, bahkan saking besarnya, tumor hampir menutup wajah bagian kanan, Selasa (15/11).


Alfiah mengaku akibat tumor itu, ia merasa pusing dan kesakitan saat makan. Karena tak ada biaya untuk operasi, Alfiah hanya dibawa di Puskesmas di Desa Kedung Kelor, Waturejo, Tegal, Jawa Tengah. Ia dan keluarga hanya bisa pasrah menerima nasib. Penderitaan Alfiah terus berlajut karena keadaan ekonomi keluarganya tergolong tidak mampu. Sang ayah Samlawi hanya seorang pedagang rujak keliling. Ia mengaku sedih dan pasrah dengan kejadian yang dialami anaknya tersebut.

Puskesmas kemudian merujuk Alfiah ke Rumah Sakit Umum Daerah Susilo, Tegal. Namun di rumah sakit tersebut tidak sanggup melakukan pengobatan dan merujuk pasien untuk dirawat di Rumah Sakit Kariadi, Semarang, Jateng. Di situ, Humas RS Kariadi Semarang Dr. Darwito mengatakan Alfiah menderita tumor mulut akibat trauma dan bibit tumor yang ada di tubuh Alfiah. Pihak rumah sakit menjelaskan mengoperasi pengangkatan tumor. Mirisnya, bila rahang tak bisa diselamatkan ada kemungkinan bisa dipotong.

Ini bisa menjadi peringatan bagi kita semua agar berhati hati menggunakan tusuk gigi sehabis makan agar tidak melukai bagian gusi yang bisa memicu tumor ganas.