» Home » Berita Duka Cita » Suparwono Orang Tertinggi di Indonesia Meninggal Dunia

Suparwono Orang Tertinggi di Indonesia Meninggal Dunia

Suparwono manusia tertinggi di Indonesia meninggal dunia pada usia 27 tahun. di Kabupaten Tulangbawang, Provinsi Lampung, Rabu (22/2) petang. Selamat jalan suparwono sang manusia tertinggi di indonesia.


Berita tentang meninggalnya suparwono sang manusia tertinggi dari indonesia ini menghiasi berbagai media di indonesia saat ini. berikut adalah profil singkat dari suparwono.

Suparwono terkenal sebagai salah satu manusia langka di indonesia dengan tinggi badan 2,42 Meter dan berat badan 176kg. suparwono sering menjadi ikon lampung dalam berbagai event nasional maupun internasional. Suparwono sang manusia tertinggi indonesia lahir di Kabupaten Pringsewu, 4 November 1985.

menurut keterangan para tetangganya, sebulan terakhir Suparwono mengalami sakit di bagian perut. “Memang, sebulan ini ia selalu mengeluh dengan perutnya,” kata Rahman, seorang pejabat di Pemkab Tulangbawang, menirukan ucapan tetangga Suparwono.

Untuk mengurusi jenazah, warga yang tinggal di dekat Suparwono, harus membuat keranda baru karena ukuran keranda yang ada untuk manusia normal. Setidaknya, ukuran keranda Suparwono lebih dari 1,5 meter. Begitu juga dengan galian tanah kubur jenazah Suparwono harus melebih ukuran normal. begitu juga dengan kain kafan yang membungkus jenazahnya. diperlukan kain kafan sepanjang 39,21meter untuk jenazah suparwono. Bahkan, dibutuhkan 18 orang untuk mengangkat jenazahnya.

Berikut Foto Jenazah Suparwono


Saat dibawa ke pemakaman jenazah suparwono tidak dimasukkan dalam keranda maupun peti seperti umumnya karena ukuran tubuhnya yang memang ekstra. Untuk mengakalinya, pihak keluarga menggunakan mobil pikap dengan bak terbuka untuk membawa jenazah Suparwono ke pemakaman.

Selamat jalan Suparwono manusia tertinggi di Indonesia. nama mu akan selalu dikenang sebagai orang paling tinggi di indonesia.