» Home » Berita UnikEkstrim » Tempat Ekstrim dimana anda dilarang meninggal

Tempat Ekstrim dimana anda dilarang meninggal

tahukah anda bahwa di dunia ini ada 4 tempat yang menerapkan peraturan ekstrim. yaitu dilarang mati alias meninggal. padahal mati itu tidak bisa direncanakan dan merupakan suatu proses alami. tidak ada orany yang bisa terhindar dari kematian namun fakta nya ada saja tempat tempat ekstrim yang melarang anda untuk mati. artinya haram atau ilegal untuk mati di tempat ini. (kata nya sih)


sebenarnya peraturan ekstrim dilarang meninggal merupakan praktek kuno; contoh paling awal dari larangan kematian adalah di Abad ke 5 SM, ketika seseorang sekarat maka dia tidak diizinkan berada di pulau Yunani Delos atas alasan agama. itu kan masa lalu. kalau sekarang? ada kok. nih 4 tempat dimana mati itu ilegal alias haram. (ekstrim bener ya)

Itsukushima - Jepang

Menurut kepercayaan Shinto, pulau Jepang Itsukushima adalah tempat suci, dan pemeliharaan kemurniannya menjadi perhatian sepenuhnya. Jadi dalam upaya untuk menjaga kesucian pulau, imam kuil telah bekerja cukup keras untuk memastikan tidak ada kematian terjadi di sana. Sejak tahun 1878, tidak ada kematian atau kelahiran di dekat kuil. Wanita hamil yang memasuki usia 9 bulan tidak diperbolehkan mengunjungi tempat ini, begitu pula orang lanjut usia dan yang menderita sakit parah.

Longyearbyen - Norwegia

Kota Arktik dari Longyearbyen di Kepulauan Svalbard Norwegia memiliki aturan serupa. Kematian dilarang alias haram, dan kota ini hanya memiliki sebuah kuburan kecil yang sudah berhenti menerima penguburan baru lebih dari 70 tahun yang lalu. Alasan - tubuh tidak pernah membusuk. Ditemukan bahwa mayat terkubur di Longyearbyen benar-benar sempurna oleh lapisan es. Para ilmuwan bahkan menemukan jejak utuh dari virus influenza yang mewabah pada tahun 1917 pada beberapa mayat yang ada.

Orang yang sakit parah atau diperkirakan akan segera mati yang dikirim melalui udara atau kapal ke bagian yang berbeda dari Norwegia, di mana mereka akan menghabiskan hari-hari terakhir kehidupan mereka.

Falciano del Massico - Italia

Di Falciano del Massico, sebuah kota kecil di Italia selatan, Cerita nya sedikit berbeda. Orang tidak diizinkan untuk mati, bukan karena lingkungan atau keyakinan agama, tetapi hanya karena tidak ada ruang yang tersisa untuk orang mati untuk dikuburkan. Walikota mengeluarkan perintah awal bulan ini yang menyatakan, "Warga dilarang meninggal dan pergi ke akhirat" Sejak batas-batas lokal digambar ulang pada tahun 1964, Falciano del Massico telah di sengketa dengan kota tetangga atas hak ke pemakaman tua. Walikota telah memutuskan untuk sekarang membangun sebuah kuburan baru, tapi sampai saat itu, orang telah diperintahkan untuk menunda kematian mereka. Mungkin mereka bisa belajar banyak dari budaya Toraja dimana mayat bisa disuruh berjalan sendiri.

Sarpourenx - Perancis

Sebuah dekrit yang melarang orang meninggal kembali dikeluarkan oleh Walikota Sarpourenx, sebuah desa indah di barat daya Perancis. Keputusan itu muncul setelah sebuah pengadilan Perancis menolak ijin perencanaan untuk memperpanjang kuburan yang ada di kota itu. Tapi keputusan Walikota Gerard LaLanne sebenarnya itu terkesan kelewatan bukan hanya kematian dilarang, tetapi mereka yang berani mati akan sangat sanksi. Nah loh gimana caranya orang yang sudah mati terkena sanksi? Keputusan walikota tersebut jelas saja membuat warga nya panik dan bertanya tanya "Apa yang akan terjadi padaku jika aku mati?"

Ternyata di dunia ini masih banyak kisah ekstrim yang hampir tidak masuk akal. :) namun lucu juga kalau peraturan aneh yang melarang warga nya untuk mati disana. bagaimana jika sang walikota terbunuh? apakah akan dapat sanksi juga?