» Home » Ekstrim » Payudara Pria Karena Kelainan Hormon

Payudara Pria Karena Kelainan Hormon

Kakak beradik dari dominica ini memiliki sesuatu yang tidak lazim, ramirez bersaudara ini memiliki payudara layaknya wanita akibat adanya kelainan hormon. Tak jarang kondisi yang aneh membuat mereka sering menjadi bahan olok-olokan. Beruntung, kini payudara besar tersebut telah berhasil di operasi.

Ramirez bersaudara yang berasal dari Republik Dominika ini mengalami gynecomastia, kondisi genetik yang terjadi pada pria karena mengalami ketidakseimbangan hormon.


Gynecomastia biasanya ditandai dengan pertumbuhan abnormal pada payudara pria. Hal ini berhubungan dengan pertumbuhan jaringan payudara. Kondisi ini mungkin terjadi pada salah satu atau kedua payudara.

Dokter mengatakan kondisi ini banyak mempengaruhi anak laki-laki dari kota pedesaan selatan Magueyal. Kemungkinan besar hal ini disebabkan karena anomali hormonal yang ditularkan melalui generasi gen bawaan kecil di wilayah tersebut.

Bertubuh pria namun dengan payudara layaknya wanita tentu saja membuat 3 kakak beradik ini sering diganggu, diejek bahkan dipukuli oleh teman-temannya.

Sayangnya, sang hanya bekerja sebagai penjual warung, sedangkan ibunya telah pergi sejak 3 bersaudara ini kecil. Hal ini membuat keluarga tak memiliki biaya untuk melakukan operasi.

Felipe, ayah ketiga bersaudara ini pun meminta bantuan melalui program berita Zona5. Beruntung, permohonan tersebut disambut baik oleh petugas medis Marcelino Velez Santana Hospital dan semua biaya operasi ditanggung oleh Dr Pedro Antonio Delgado, sang pemilik rumah sakit.

Yeuri (17 tahun), Daniu (12 tahun) dan Gabriel (11 tahun) menjalani perawatan dan akhirnya melakukan operasi pengangkatan payudara selama dua jam.

"Sangat sakit tapi sekarang saya merasa baik. Sekarang mereka tidak bisa lagi mengejek kami," jelas Yeuri, si sulung Ramirez bersaudara, pada televisi lokal, seperti dilansir Dailymail, Sabtu (26/5/2012).

Dr Elbi Morla yang menangani mereka mengatakan bahwa tindakan operasi sangat penting dalam evolusi mereka. Sang ayah pun merasa sangat senang karena bisa melihat ketiga putranya menjadi pria normal.

Dokter kini terus memantau kondisi 3 kakak beradik ini dan memberi obat untuk memblokir hormon wanita yang terus diproduksi tubuh Ramirez bersaudara.

Via : Detikhealth.