» Home » Ekstrim » Kuliner Ekstrim Asli Indonesia

Kuliner Ekstrim Asli Indonesia

Apa saja kuliner indonesia yang ekstrim? bosan kan makan yang biasa biasa saja? pasti kamu butuh tantangan ekstrim buat memicu adrenalin kamu sebelum makan. Ok nih ada informasi asik soal kuliner ekstrim asli indonesia.

1.Rempeyek Laron


Pernah dengar Iwak Peyek, lalu bagaimana dengan Rempeyek Laron ? Rempeyek sendiri adalah kerupuk sederhana yang terbuat dari tepung beras dengan bumbu kaya rempah. Lalu Laron merupakan hasil metamorfosis perubahan dari rayap kayu yang keluar setelah hujan. Laron dicampurkan ke dalam adonan Rempeyek dan kemudian di goreng.

Untuk Anda yang terbiasa makan maka akan ketagihan merasakannya karena snagat gurih, diketahui pula Laron sangat kaya protein. Namun bagi Anda yang beum pernah mencoba, jangan kaget jika mendadak Anda jadi gatal-gatal karena alergi.

2.Bothok Tawon


Makanan ini merupakan bothok dengan bahan dasar sarang tawon atau lebah. Rasanya ada yang pedas, manis dan asam segar. Bothok tawon masih bisa ditemui di daerah pedesaan jawa timur.

3.Soup Ceker Ayam


Terdengar wajar memang di telinga masyarakat Indonesia pada umumnya, namun tahukah Anda di luar negeri makanan ini terdengar aneh karena menggunakan kaki ayam.
Tak dipungkiri di Tanah air menu ini sangat familiar dan banyak peminat sebab selain rasanya lezat, ceker juga mengandung gizi dan protein sangat tinggi.

4.Lawar Bali


Lawar adalah makanan tradisional khas Bali yang bahannya dari daging babi, darah babi yang masih segar,parutan kelapa dan bumbu-bumbunya. Lawar pada mulanya digunakan untuk sajian pada upacara baik upacara adat maupun upacara keagamaan, saat ini telah dijual sebagai hidangan baik di warung-warung, rumah makan bahkan hotel-hotel berbintang di Bali.

5.Rujak Cingur


Rujak cingur bahan dasarnya dari sejenis kikil yang diambil dari bagian hidung dan mulut sapi. Makanan khas Surabaya ini enak dilengkapi sambel petis dan kacang tanah.

6.Kelelawar Goreng Bumbu


Kelelawar goreng bumbu kecap sambal pedas, merupakan masakan khas dari manado. Mungkin di daerah lain juga ada tapi dengan bahan kelelawar buah atau codhot.

7.Ulat Sagu


Ulat sagu bisa ditemui pada pohon sagu yang sudah mati ada juga di pohon kelapa yang telah mati. Sebenarnya ulat sagu merupakan perubahan sebelum menjadi kumbang. Biasanya langsung dimakan mentah-mentah sebagai jamu dan obat kuat, khas dari papua atau NTB.

8.Tokek Goreng


Digunakan sebagai jamu untuk masalah penyakit kulit. Tokek bisa kita temui hidup di rumah-rumah, ada juga yang ditangkarkan.

9.Tikus Panggang


Kalau makanan satu ini, mungkin tidak ada yang mau mencoba. Tapi di Manado, hewan ini dipanggang dan disajikan untuk dimakan.

10. Juice Cacing


Tidak dimakan mentah-mentah, cacing tanah dioleh dengan dikeringkan kemudian dijadikan serbuk sehingga nantinya bisa dijadikan juice. Merupakan resep turun temurun untuk obat dan anak yang sulit makan. Protein dalam daging cacing sangat tinggi manfaatnya.

11. Belalang Goreng


Walang goreng atau belalang goreng. Makanan ini bisa kita temui saat musimnya, banyak dijajakan warga sekitar desa gunung kidul.

12. Sate Biawak


Sate dari biawak dipercaya bisa berkhasiat untuk kejantanan para lelaki. Kalau di jawa disebut nyambik, hidup di sekitar sungai atau danau. Lemak biawak digunakan untuk minyak oles dan dagingnya untuk sate.

Mana yang paling ekstrim dan menggugah selera kamu buat makan?