» Home » Ekstrim » Fauja singh Kakek 100 Lari 16km Setiap hari

Fauja singh Kakek 100 Lari 16km Setiap hari

Kakek berusia 100 tahun ini mampu berlari non stop 8 jam? wuah apa rahasia dari kakek ini hingga di usia 1 abad beliau masih kuat berlari selama itu? kita yang masih muda pun belum tentu kuat berlari nonstop 6 jam? ekstrim juga nih kakek seperti kakek gao min yuan yang masih lentur di usia 67 tahun.


Fauja singh adalah Seorang pria berusia 100 tahun dari Toronto ini tampaknya menjadi orang tertua yang menyelesaikan lomba lari jarak jauh. Fauja Singh, yang terlahir di India, sebenarnya hampir putus asa dan tidak mau meneruskan perjalanannya. Dalam pikirannya, dia sudah hendak menyerah dan berhenti berlari setelah berlari tidak putus-putus selama 6 jam.

Kakek ini merupakan salah satu peserta pada kejuaraan Scotiabank Toronto Waterfront Marathon. Namun, keteguhan hatinya membuat dia tetap bertekad menyelesaikan perlombaan ini. Akhirnya, dia berhasil menyusuri jalur lomba seutuhnya. Waktu yang ditempuhnya 8 jam dan 25 menit.

Singh yang tidak pernah berlatih berlari hingga usianya mencapai 80 tahun tampaknya akan dicantumkan dalam rekor Guinness sebagai pelari maraton tertua di dunia. Lomba lari jarak jauh itu dimenangi Kenneth Mungara dari Kenya dengan catatan waktu 2 jam 9 menit dan 51 detik.

Fauja Singh ini rutin berlari sejauh 16km setiap hari nya. Ekstrim juga nih kakek, udah setua itu masih kuat lari sejauh itu. Ini lah bukti berlari rutin setiap hari bisa membuat tubuh kita sehat. nah ayo kita juga yang masih muda jangan mau kalah sama Kakek fauja Singh yang masih kuat lari 16km setiap hari.