» Home » Berita Unik » Video Prosesi Shalat Jenazah Khadafi

Video Prosesi Shalat Jenazah Khadafi

Video Prosesi Shalat jenazah khadafi beredar, walaupun video tersebut tidak jelas karena hanya diambil dengan menggunakan kamera ponsel namun terlihat ada 3 peti jenazah. berikut adalah berita tentang beredarnya video prosesi shalat jenazah muammar khadafi sebelum dimakamkan kemarin yang dikutip dari kompas.com.


Sebuah video amatir yang diduga menunjukkan prosesi shalat jenazah Moammar Khadafy, Mutassim Khadafy, serta Abu Bakar Younis beredar. Video itu tampaknya diambil menggunakan ponsel. Di dalamnya terlihat tiga peti kayu sederhana yang berisi tiga jenazah yang sudah berkafan.

Televisi Dubai Al Alaan mengklaim video itu sebagai upacara menjelang Khadafy dimakamkan yang dilakukan di dekat Misrata. Dalam video itu tampak empat orang yang menyalatkan jenazah, salah satunya diyakini adalah Khaled Tantoush, ustaz pribadi Khadafy yang ditangkap bersamanya pekan lalu. Juga dua sepupu Khadafy, Mansour Dhao Ibrahim dan Ahmed Ibrahim.

Selama shalat berlangsung, sejumlah orang hanya menyaksikan upacara itu, termasuk seseorang berpakaian militer. Salah seorang di antaranya mengabadikan peristiwa itu dengan kamera video profesional. Video itu berhenti setelah shalat jenazah selesai dilaksanakan. Tidak jelas apa yang terjadi setelah itu.

Namun dalam laporan-laporan sebelumnya, ketiga jenazah itu kemudian dibawa ke sebuah lokasi yang dirahasiakan di gurun. Bahkan semua yang ikut memakamkan mantan pemimpin Libya itu, termasuk dua pejabat Dewan Transisi Nasional, disumpah di bawah Al Quran untuk merahasiakan lokasi itu.

Pihak NTC beralasan kerahasiaan itu diperlukan agar makam Khadafy tidak dikeramatkan para pendukung setianya ataupun dirusak orang-orang yang membencinya.

Ini dia video shalat jenazah khadafi seperti yang diklaim televisi dubai Al Alaan. entahlah jika ini memang jenazah khadafi yang dishalatkan.. Miris sekali jika melihat akhir hidup muammar khadafi.



Baca juga surat wasiat khadafi dan koleksi foto jenazah khadafi pada posting sebelumnya.